Jadwal Baru Kereta Api diberlakukan

Jadwal Baru Kereta Api diberlakukan

Mulai 1 April 2013, PT Kereta Api Indonesia mulai memberlakukan jadwal baru bagi perjalanan kereta KRL Jabodetabek. Perubahan jadwal ditetapkan berdasarkan surat dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Dengan diberlakukannya GAPEKA 2013 ini, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para pengguna jasa KRL di Jabodetabek.

Perubahan ini merupakan implikasi dari penambahan jumlah perjalanan KRL dari dan ke Jakarta yang semula hanya 514 perjalanan menjadi 575 perjalanan. Perjalanan untuk lintas Bogor – Jakarta menjadi 266 perjalanan KRL per hari, lintas Bekasi – Jakarta menjadi 103 perjalanan KRL per hari, lintas Tanah Abang – Maja/Parung Panjang/Serpong menjadi 82 perjalanan KRL per hari. Kemudian, lintas Tangerang – Duri menjadi 44 perjalanan KRL per hari.
Jadwal baru tersebut pun membuat pemberangkatan KRL  dilakukan lebih awal. Jadwal kereta lintas Bogor – Jakarta, KRL pertama kini berangkat pukul 04.00 WIB. Pemberangkatan terakhir dari Stasiun Tanah Abang menuju Bogor dijadwalkan pada pukul 22.45 WIB. Sedangkan KRL terakhir yang sebelumnya berangkat dari Stasiun Jakarta Kota pada pukul 22.35 menjadi pukul 00.25 dan tiba di Stasiun Bogor pada pukul 01.46.  Eboza.com
Di lintas Bekasi-Jakarta Kota, kereta paling pagi berangkat pukul 04.40 WIB. Sedangkan kereta terakhir dari Stasiun Kota menuju Bekasi berangkat pukul 22.35 WIB. Adapun kereta lintas Parung Panjang-Serpong-Tanah Abang yang paling awal berangkat pukul 05.40 WIB.
Kereta terakhir dari Tanah Abang menuju Parung Panjang berangkat pukul 21.30 WIB dan kereta terakhir menuju Serpong berangkat pukul 23.30 dari Tanah Abang. Untuk Tangerang, kereta paling awal menuju Stasiun Duri berangkat pukul 05.30 WIB. Sedangkan kereta terakhir dari Duri berangkat pukul 21.35.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Pak Lurah dan Tukang Somay, Published at 5:20 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment