Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya - Cara menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam secara alami dan tradisional. Jerawat memang senantiasa bikin pusing. Setelah bersusahpaya anda menghilangkan jerawat selanjutnya, anda masih akan dipusingkan dengan bekas jerawat yang kadang kalanya sulit dihilangkan. Bekas jerawat pastinya dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Sebelum berlanjut membahas tips menghilangkan jerawat, ada baiknya mengetahui agar jerawat tidak meninggalkan bekas seperti yang dikutip dari laman Boldsky berikut.

Cara yang direkomendasikan agar jerawat tidak meninggalkan bekas adalah dengan tidak memecahkan jerawat. Jika dipecahkan maka jerawat akan meninggalkan bekas pada kulit, hal ini disebabkan karena lapisan kulit rusak saat jerawat dipecahkan. Bukan hanya itu, getah dari pecahan jerawat umumnya mengandung bakteri mengakibatkan bagian lain yang terkena getah tersebut menjadikan jerawat lain muncul.

Hindari sinar mata hari secara langsung
Saat anda berjerawat ada baiknya menghindari sinar terik matahari secara langsung. Ultraviolet berlebih akan berdampak langsung pada kulit wajah yang baru sembuh dari jerawat. Hal ini dikarenakan jaringan kulit yang terbentuk masih tipis dan rawan terkena ultraviolet.

Rajin membersihkan wajah dengan air bersih
Air dipercaya sangat membantu menjaga kelembaban kulit untuk proses regenerasi. Untuk mencegah timbul bekas jerawat, ada baiknya bersihkan wajah minimal dua kali sehari. Namun jangan mencuci wajah ketika anda baru selesai bepergian, karena ketika kulit wajah masih dalam kondisi panas setelah terkena hawa siang hari kemudian langsung di cuci dengan air maka akan berdampak buruk, ibarat gelas terkena air panas kemudian dikasih air dingain. Diamkan sejenak hingga kondisi kulit wajah menyesuaikan, kemudian bersihkan wajah dengan air yang bersih dan sejuk.

Sedangkan Cara Menghilangkan Jerawat adalah sebagai berikut
1. Menggunakan Tomat
Umumnya tomat dikenal sebagai bahan dapur, namun jangan salah, tomat juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Tomat kaya akan vitamin A yaitu vitamin sangat bermanfaat untuk merangsang Kolagen. Kolagen sendiri adalah zat tubuh yang berperan penting dalam pembentukan kulit. Iris tomat tipis-tipis dan tempelkan pada wajah selama 10-15 menit.
 
2. Menggunakan Pepaya
Cara menghilangkan bekas jerawat yang satu ini cukup mudah dilakukan, yaitu memanfaatkan buah Pepaya. Pepaya banyak digunakan sebagai bahan kecantikan. Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Penggunaanya bisa langsung dikonsumsi maupun digunakan sebagai masker. Penggunaan pepaya untuk MenghilangkanBekas Jerawat yaitu digunakan sebagai masker. Masker pepaya ini bisa membuka pori-pori yang tersumbat, menghilangkan minyak, dan sel-sel kulit yang sudah mati. caranya cukup mudah, oleskan pepaya yang sudah dihaluskan ke wajah sampai mengering, biarkan selama15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Eboza.com

3.  Putih Telur dan Madu
Putih telur baik untuk perkembangan otot tubuh, namun putih telur juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Begitu pula dengan madu, cairan ajaib ini senantiasa digunakan untuk berbagai pengobatan. Agar mendapat hasil yang maksimal maka gabungkan kedua bahan tersebut. Caranya, campur putih telur tersebt dengan madu, kemudian oleskan pada bekas jerawat secara rutin dan teratur.

Sesuai dengan tema kita kali ini, makan selain Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya juga ada Cara Mencegah timbulnya bekas jerawat seperti dibawah ini.

Sebelum mandi bersihkan muka dengan air hangat.
Airnya jangan terlalu panas karena air panas dapat memecahkan pori-pori di wajah. Nanti malah kulit wajah jadi merah-merah setengah melepuh kalau dibasuh dengan air yang panas. Jangan terlalu kasar waktu membilas pada wajah yang terdapat jerawat, jika dibilas dengan kasar akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng lalu muncul noda-noda hitam pada wajah.

Timbul jerawat biasanya karena alergi pada makanan.
Kebanyakan orang yang berjerawat itu di karena alergi sama daging ayam dan telur. Coba di uji dulu untuk mencoba kedua makanan tersebut. jika anda memang alergi dengan kedua makanan tersebut, coba hindarilah makan-makanan daging dan ayam.

Kalau berjerawat jangan di pencet.
Ini yang sering tidak bisa kita hindari, karena terlalu jengkel dengan adanya jerawat kita sering pencet, walaupun itu disengaja maupun tidak disengaja. Kalau jerawat dipencet-pencet biasanya meninggalkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.

Sering membersihkan muka pakai air hangat setiap.
Muka remaja banyak berminyak. Minyak yang tidak pernah dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya timbul jerawat.

Berusaha sebisa mungkin tidak kena asap kendaraan.
Kalau anda memakai motor pakailah cadar atau helm yang tertutup kaca. Lebih bagus anda memakai keduanya.

Kalau keramas diusahakan jangan mengenai wajah.
Banyak sebagaian shampoo (terutama yang memakai shampoo protein itu jika mengenai kulit akan menimbulkan jerawat.

Usahakan tidak makan-makanan yang pedas.
Makan makanan yang pedas ini bisa menimbulkan jerawat. Jangan banyak makan-makan yang berlemak (sedikit saja,namun jangan terlalu sedikit, sebab lemak selain untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak, kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tersebut.

Jangan stres.
Menurut sumber terpercaya stres dapat memicu timbulnya jerawat.

Sering Olahraga.
Panas pada tubuh akan membuka pori-pori dalam wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori di wajah.

Yups, itulah sedikit pembahasan tentang Cara Menghilangkan Jerawat Paling Alami di blog tercinta ini, semoga bisa bermanfaat


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Pak Lurah dan Tukang Somay, Published at 1:27 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment